Blogger news


News Update :

Ketakjuban Simple Plan terhadap Tantri 'Kotak'

Jumat, 02 Maret 2012

 Vokalis band asal Kanada Simple Plan Pierre Bouvier saat tampil dalam konsernya yang bertajuk "Get Your Heart On Tour" di Istora Senayan, Jakarta, (17/1). TEMPO/Agung Pambudhy


 Selasa malam, 17 Januari 2012. Band rock asal Kanada, Simple Plan, kembali menggoyang Istora Senayan, Jakarta. Konser tersebut terbilang sukses kendati keberadaan penonton di setiap kelas yang disediakan promotor masih terlihat lengang. Kedatangan Simple Plan kali ini merupakan bagian dari rangkaian tur bertajuk "Simple Plan Get Your Heart on Tour Concert". 

Sebagai menu pembuka konser yang sudah dinanti-nanti sejak sore kemarin, penonton terlebih dahulu disuguhi band lokal, Kotak. Tantri cs berhasil memancing euforia penonton menjadi semangat dan panas dengan lima lagu yang dibawakan: Terbang, Tinggal Saja, Pelan-pelan Saja, Tendangan dari Langit, danBeraksi. 

Tepat pukul 21.00 WIB, penampilan sang bintang malam itu akhirnya tiba. Penggebuk drum, Chuck Comeau, lebih dulu masuk panggung, kemudian disusul personel lainnya, Pierre Bouvier (vokal), Jeff Stinco (gitar), Sebastien Lefebvre (gitar, vokal), dan David Desrosiers (bas, vokal). Dengan gaya busana kasualnya, mereka langsung menggebrak penonton dengan lagu Shut Up.

Tanpa jeda, lagu Can't Keep My Hands Off You didaulat menjadi suguhan keduanya. Sama seperti Shut Up, lagu ini juga bernuansa semangat dan cepat. Penampilan mereka semakin sempurna karena diiringi tata lampu merah marun yang mengikuti setiap detail perubahan nadanya. Di tengah lagu, Pierre sempat mengajak penonton untuk mengangkat tangan bersama-sama ke atas.

"Terima kasih banyak Indonesia. Apa kabar? Kalian siap gila-gilaan bersama Simple Plan malam ini? Aku mau kalian lompat semua ya. Ini dia!" teriak Pierre membuka lagu ketiganya, Jump. Benar saja, semua penonton mengikuti ajakan Pierre untuk berlompat-lompat. 

Lagu selanjutnya yang dibawakan adalah lagu When I'm Gone, Addicted, My Alien, You Suck At Love, Thank You, Your love is A Lie, dan Astronaut. Hampir di setiap lagu, penonton selalu ikut bernyanyi bersama Pierre. Ya, lirik dan aransemen Simple Plan memang selalu mudah diingat di setiap albumnya.

Sebelum lagu Summer Paradise, para personel Simple Plan sempat berinteraksi dengan penonton. Mereka mengaku senang karena bisa kembali lagi ke Indonesia dan menghibur penggemar setianya. Pierre juga merasa kepanasan karena terlalu bersemangat di atas panggung. "Panas sekali di sini. Aku mau buka baju. Kalian mau lihat?" ujarnya yang langsung disambut histeris penonton.

Lagu teranyar mereka, Jetlag, menjadi momen paling spesial saat dibawakan. Pasalnya penonton dikejutkan dengan kehadiran Tantri yang berduet dengan Pierre. 

Di lagu itu, suara Tantri begitu menggelegar sehingga memancing semua penonton untuk berdiri karena berdecak kagum. "Wow, tadi keren banget," teriak Pierre memuji Tantri.

Tiga lagunya, This Song Saved My Love, Welcome To My Life, danAnything menjadi lagu terakhir mereka sebelum masuk sesi encore. Usai itu, lagu Closer Of The Year, I'm Just A Kid, dan Perfect menjadi suguhan selanjutnya sekaligus menandai perpisahannya malam itu.

Sejak mengeluarkan dua album terakhirnya, Simple Plan (2008) dan Get Heart Your On (2011), Simple Plan memiliki penggemar dari dua generasi yang berbeda. Ya, Simple Plan mulai aktif di industri musik pada tahun 1997 dan baru punya debut album studio pada tahun 2002. Walhasil, rentan usia penggemarnya waktu itu, kini sudah di atas 20 tahun, sementara generasi keduanya dari kalangan anak-anak berusia 15-20 tahun alias anak baru gede.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright The Another World 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.